Puteri Indonesia DKI Dukung Mangrove di Donggala Jadi Benteng Tsunami

- 13 September 2020, 13:00 WIB
Finalis Puteri Indonesia DKI Jakarta 2020 Stephanie Cicilia Munte /Saat berkunjung ke Donggala, Sulteng/Foto: Situr/iNSulteng.com

iNSulteng.com – Finalis Puteri Indonesia DKI Jakarta 2020 Stephanie Cicilia Munte, mendukung tanaman Mangrove dipesisir Kabonga Besar, Kabupaten Donggala, Sulteng jadi benteng tsunami.

“Putri Indonesia mendukung mangrove jadi benteng tsunami. Dia juga kagum melihat Mangrove Kabonga Besar,” kata ketua KTH Gonenggati Jaya, Yurianto Minggu 13 September 2020.

BACA JUGA: Dana RSUD Kabelota Rp.29 Miliar Tak Kunjung Dicairkan Semua di Keuangan

Ia mengatakan, Putri Indonesia DKI itu juga bertanya kepadanya soal dampak kerusakan terjadi di Kabonga Besar yang diakibatkan oleh hantaman gelombang tsunami 28 September 2018 silam.

“Saya menjelaskan bahwa tsunami yang berdampak pada hampir sebagian pesisir pantai teluk Palu tidak berarti apa-apa di tempat kami disebabkan oleh adanya Mangrove yang kami jaga kelestariannya,” ujar Yurianto.

BACA JUGA: Kapolri dan Panglima ke Sulteng, Ini Agendanya

Yurianto mengatakan, Putri Indonesia itu berpesan agar Kelompok Tani Hutan Gonenggati Jaya tetap konsisten merawat, menanam, menjaga dan melestarikan hutan Mangrove yang ada di Kabonga Besar.

Kedatangan Putri Indonesia di Donggala itu juga dalam rangka menghadiri langsung penanaman Mangrove di Kabonga Besar, Donggala.

Penanaman bibit Mangrove
Penanaman bibit Mangrove Foto: Situr/iNSulteng

Halaman:

Editor: Hidayat Acil Hakimi


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X