Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Toili Lakukan Pendataan Para Pekerja Publik

- 23 Februari 2021, 15:15 WIB
Kepala Puskesmas Toili II, Sutanyo S.Km /iNSulteng.com/

iNSulteng - Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap dua pada 17 Februari 2021 kemarin.

Diketahui, vaksinasi kali ini menyasar para pelayan publik atau pekerja publik dan lansia.

Adapun pekerja publik yang dimaksud, diantara lain, terdiri dari pendidik (guru dan dosen), pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, TNI, Polri, Satpol PP, pelayan publik (perangkat desa, BUMN, BUMD, dan pemadam kebakaran), transportasi publik, atlet, wartawan, dan pelaku sektor pariwisata (staf hotel, restoran, dan tempat wisata).

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan 2021 Akan Cair Lagi, Cek Keterangan Menteri

Kepala Puskesmas Toili II, Sutanyo S.Km saat ditemui mengatakan saat ini pihaknya tengah menjalankan pendataan masyarakat yang masuk dalam kelompok di pekerja publik dan lansia diatas umur 60 tahun di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai.

"Kita upayakan proses pendataan rampung pada akhir bulan ini agar awal Maret data kita sudah dapat dikirim sebagai permohonan jumlah vaksin yang dibutuhkan,"ujar Sutanyo, Selasa 23 Februari 2021.

Baca Juga: Rupiah Hari Ini Menguat, Didorong Ekspektasi Pemulihan Ekonomi Gelobal

Ia menambahkan, pada proses pendataan tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan serta instansi terkait agar pendataan warga yang akan menjalankan vaksinasi bisa berjalan sesuai jadwal.

Terpenting, lanjutnya, vaksinasi Covid-19 sangat baik dan penting dilakukan demi meminimalisir penyebaran Covid-19 diwilayah Indoensia khususnya di Kecamatan Toili Kabupaten Banggai.

"Saya berharap, masyarakat dapat mendukung proses vaksinasi Covid-19, selain untuk kebaikan diri sendiri dan orang lain, vaksinasi tahap dua juga tidak dipungut biaya ini sedikit pun,"tandas Sutanyo.***

Halaman:

Editor: Marhum


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X