Gempa 5,8 Magnitudo Guncang Buol, Polres dan Jajaran Lakukan Patroli

- 23 Februari 2021, 05:32 WIB
Gempa guncang Buol, Polres Patroli. Foto /dok/Humas

iNSulteng - Personel Polres Buol dan Polsek jajarannya melakukan patroli dan monitoring sesaat usai terjadinya gempa berkekuatan 5.8 SR, Selasa (23/02/2021)Dini Hari.

Informasi resmi diperoleh dari BMKG, gempa bumi terjadi sekitar pukul 02.23 WITA, dan tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada di 1.50 LU dan 121.97 BT, Lokasi gempa sekitar kedalaman 90 km, di timur Laut Buol dengan kedalaman 10 km.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan, patroli dan monitoring dilakukan disejumlah wilayah di Kabupaten Buol, di antaranya di wilayah Kecamatan Paleleh, Bunobogu dan Kota Buol.

Baca Juga: Kapolri Keluarkan Surat Edaran Langkah Penanganan kasus UU ITE

Baca Juga: Jelang Moto GP di Mandalika, Menaker Siapkan Hal Ini di NTB

“Personel Kepolisian Resor Buol segera turun ke lapangan, melakukan patroli dan memonitor situasi pasca gempa. Kemudian memberikan imbauan kepada warga agar tidak panik dan tetap waspada untuk mengantisipasi adanya gempa susulan, serta perhatikan jalur evakuasi,” ujarnya, Selasa 23 Februari 2021 Dini Hari.

Hasil monitoring dan laporan yang diterima hingga pagi, Selasa (23/2/2021) tidak terdapat korban jiwa.

Dilaporkan, untuk saat ini situasi berdasarkan hasil pelaksanaan patroli yang dilakukan oleh personil Polres Buol dan jajaran masih dalam keadaan aman.

“Setelah gempa personel langsung mendatangi RSUD, tempat - tempat Ibadah, Jembatan, pasar, SPBU, pertokoan dan bangunan rumah warga serta jembatan untuk memastikan situasi. Alhamdulillah Aman," ucap Kapolres Buol.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X