Buruh Diharapkan Tegar Hadapi Hidup di Tengah Pandemi!

- 22 Februari 2021, 21:48 WIB
Ilustrasi buruh. /ANTARA/Yusuf Nugroho

iNSulteng - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea berharap seluruh buruh Indonesia terus bersemangat, menjaga harapan dan berjuang bersama-sama menghadapi hantaman pandemi COVID-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

"PHK sudah terjadi dimana-mana, jutaan jumlahnya. Tapi, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, kita harus tetap semangat dan menjaga harapan agar pandemi bisa cepat berakhir," kata Andi Gani saat memberikan sambutan dalam merayakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-48 KSPSI di Jakarta, Senin.

Andi Gani meminta dengan tegas ke Pemerintah segera menemukan formula terbaik untuk dikeluarkan bagi pekerja agar tidak semakin terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Anies Nyatakan Sudah Antisipasi Prediksi Cuaca Ekstrim Dari BMKG

Baca Juga: Wow, Ini Ada Kabar Baik Untuk UMKM Tahun 2021

"KSPSI menjadi yang paling terdepan menjaga hak-hak buruh yang di PHK. Salah satu program yang dikeluarkan Pemerintah yaitu padat karya kami dukung untuk menjadi program unggulan membantu pekerja," ujarnya.

Kemudian, Andi Gani yang juga pimpinan konfederasi buruh ASEAN (ATUC) ini menegaskan, KSPSI akan tetap lantang membela hak-hak buruh. "Terbukti saat ini kami tetap mengawal persidangan gugatan terhadap UU Cipta Kerja di Mahkamah Konstitusi," tegasnya.

Terkait bencana banjir yang melanda di beberapa daerah, Andi Gani mengaku telah menerjunkan Brigade Tanggap Bencana KSPSI dan memberikan bantuan beras ke masing-masing daerah.

Presiden Joko Widodo ikut menghadiri perayaan ini secara virtual dari Istana Negara. Presiden mengucapkan selamat atas ulang tahun ke-48 KSPSI.

Halaman:

Editor: Situr Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X