Kartu Prakerja Gelombang 12 Dibuka, Pastikan Anda Tidak Masuk Tujuh Kategori Ini

- 21 Februari 2021, 13:35 WIB
Pendaftaran akun prakerja telah dibuka /Tangkap layar instagram/ @prakerja.go.id/

iNSulteng - Setelah sekian lama ditunggu-tunggu, Kartu Prakerja Gelombang 12 akhirnya resmi dibuka.

Para calon pendaftar yang ingin lolos pada gelombang 12 tahun 2021 ini harus mempersiapkan berkas seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Dan yang paling penting yang harus diketahui bahwa proses pendaftaran Kartu Prakerja hanya ada di www.prakerja.go.id dan bukan yang lain. Agar terhindar dari penipuan atau alamat palsu.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 12 Resmi Dibuka, Simak Cara Daftarnya! Dapatkan Dana Rp3,55 Juta

Tak kalah pentingnya, bagi calon pendaftar, sekiranya dapat memperhatikan hal berikut sebelum melakukan langkah-langkah pendaftaran. Agar proses pendaftaran tidak sia-sia.

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar. 

Baca Juga: Benarkah Mendikbud Larang Gunakan Hijab di Sekolah Karena Berbeda Keyakinan?

Untuk merespon dampak dari pandemi COVID-19, Program Kartu Prakerja untuk sementara waktu akan diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya.

Selain itu, bagi anda yang masuk dalam kategori dibawah ini dianjurkan untuk tidak mengikuti proses pendaftaran, karena jelas tidak akan diloloskan oleh pihak managemen kartu Prakerja.

Dikutip melalui www.prakerja.go.id, Mereka yakni;

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X