Ternyata Tanpa KIS, Bantuan Sosial Tunai (BST) Rp300 Ribu Bisa Cair! Begini Caranya

- 24 Januari 2021, 23:12 WIB
Tanpa KIS, anda bisa Cairkan Dana Bansos BST Rp300 Ribu Dari Kemensos /Antara Foto/Dewi Fajriani//

iNSulteng – Masyarakat Indonesia khususnya para pemegang kartu Indonesia sehat (KIS) saat ini diberikan kesempatan untuk mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST)

Betapa tidak, selain bisa digunakan untuk berobat gratis, KIS bisa membuat isi dompetmu terisi, dengan mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp300 ribu per bulan.

Satu dari antara sejumlah program pemerintah ini dengan tujuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ribuan Pengungsi Mamuju Belum Mau Pulang, Amrin: Pemerintah Setempat Tidak Melakukan Apa-apa!

Program yang tengah ditunggu-tunggu masyarakat ini resmi disalurkan oleh Presiden Joko Widodo pada Senin 4 Januari 2021 pekan lalu.

Salah satu cara untuk mengecek apakah anda masuk dalam daftar penerima dana Rp300 ribu bisa menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Pasalnya, masyarakat yang termasuk penerima BLT Rp300 ribu yakni mereka yang masuk dalam penerima bantuan iuran (PBI) Kartu Indonesia Sehat (KIS), yang akan disalurkan selama empat bulan berturut-turut, dari April hingga April 2021.

Baca Juga: BEJAT! Oknum ASN Ini Cabuli Enam Anak Dibawah Umur di Kebun Jagung

Tapi ternyata, walaupun anda tidak memiliki KIS, anda masih berkesempatan mendapatkan BST Rp300 ribu dengan menggunakan nomor NIK KTP.

Calon PBI perlunya melakukan verivikasi data di link dtks.kemensos.go.id dengan melampirkan NIK KTP atau ID DTKS PBI JK / KIS.

Halaman:

Editor: Marhum

Sumber: kemensos


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X